Pages

Selasa, 26 April 2011

Cooking Master I

Libur telah tiba
Libur telah tiba
Hore, hore, hore.

Sebenernya gue seneng liburan, tapi kangen juga sama temen-temen sekolah gue. Huuuaaa…Huuuaaa… aku kangen kalian, kawan! (Ih, Lebay!) Untuk membunuh waktu, gue berencana untuk membuat pancake kentang. Gue ngebet banget sama pancake kentang sejak gue nonton acara TV Korea “Family Outing” . Mumpung libur, kayaknya ada kesempatan buat masak diam-diam lagi. Gue emang suka masak, tapi gak pernah ada yang tahu. Gue jalani ini sejak kelas 7 awal. Hehe... gue sempet dimarahin gara-gara stok mi di rumah gue menipis karena gue makan. Gue juga pernah bikin nasi “Bakar”. Nasi bakar adalah salah satu penemuan gue. Bumbunya sama dengan nasi goreng , bedanya waktu di goreng ,biarkan nasi tadi sampai berwarna hitam seperti terbakar…Nah, jadilah nasi bakar.
            Waktu papa gue keluar buat ngasih makan adek gue disekolah, gue mencuri kesempatan. Gue cari-cari kentang di kulkas. Kagak ada! Gimana mau masak pancake kentang? Gue ke dapur. Setelah mencari-cari dengan sekuat tenaga dari utara sampe tenggara, akhirnya gue mikir untuk membuat pancake sayur. Tapi, klo pake sayur mentah bakal ribet. Akhirnya gue nyiduk sayur sop yang ada di dapur. Sayur apa aja yang ada di sayur sop itu gue pake, trus gue alusin. Gue ambil tepung yang bertuliskan maizena. Gue kasih air sedikit dan gue tambahin tepung biasa satu sendok makan + garam. Setelah kecampur, gue masak. Walah… masakan gue gatot! GAgal TOTal. Untung, gak semua pancake gue gosong. Yang masih selamat gue taruh di piring. Gue cobain dan… Keasinan! Tapi setidaknya enak kok. Dari hari itu gue bisa ambil pelajaran yang sangat berharga buat gue, ” Buanglah sampah pada tempatnya“(apa hubungannya?).

0 komentar:

 
Copyright 2009 Jazzior