Pages

Kamis, 07 April 2011

My Pigor

Mama gue hari ini masak sambal goreng kerang! Ihiiyy… saatnya pesta! Gue emang paling suka masakan mama gue yang ini. Apalagi klo pake nasi hangat... beuh, manteep..

Sambil memerhatikan mama gue masak. Gue liat seonggok kotak di atas meja makan. Apa ini? Hati gue bertanya-tanya. Dengan hati-hati gue buka. Gue takut klo jangan-jangan itu isinya daging cicak. Gue pun berfantasi.

“Nak, inilah rahasia yang membuat masakan selalu enak. Mama selalu memakai daging cicak. Maafkan mama nak. Mama terpaksa melakukannya karena…”

Gila! Masa mama gue masak pake daging cicak?! Tapi, otak bisnis gue berpikir, papa gue yang selalu pilih-pilih makanan ini bisa suka dengan masakan mama gue yang terbuat dari daging cicak, apalagi orang lain? So, gue berpikir untuk membuka restoran dengan bahan dasar daging cicak yang bernama “LIZARD WIDE EYE” yang artinya cicak melotot (Udah gak papa, ejek aja gue. Bahasa inggris gue emang payah). Gue tepis jauh-jauh fantasi gue itu. Tapi dugaan-dugaan lain datang. Dari yang daging anak bayi lah, daging buaya-lah atau daging komodo (Gue bingung. Kenapa yang dari tadi gue pikirin cuman daging aje ye?). Shit, ternyata isinya pisang goreng keju! Gue sedikit kecewa, kenapa isinya bukan daging cicak? Walau kecewa, tapi gue liat pisang gorengnya menggeliat nakal dan menggoda gue. Iman gue udah gak tahan lagi. Gue comot dan… wow, enak banget! Gue pengen ambil lagi, tapi gue keingetan wajah adek gue yang kayak Mr. Bean itu kelaperan. Gue tahan nafsu gue.

Waktu gue lagi ngerjain tugas akutansi yang sulitnya luar biasa, mama manggil. Yeah, buah kesabaran gue udah berbuah (Maksudnya ape tuh? Buah udah berbuah? Masa buah bisa berbuah di buahnya itu? Klo gitu namanya buah, buah-buahan, buahan-buah atau berbuah buah? Auk ah, Gelap!). Gue dikasih 4 potong pisang goreng keju tadi. Dengan wajah berbinar gue bawa ke kamar dan gue makan sambil ngerjain akutansi. Wups, gue kenyang! Tapi pigor-nye(Pisang Goreng) belom abis. Apa yang musti gue lakuin? Gue semedi 2 hari 2 malam untuk menemukan jawabannya. Gue tetep gak menemukan jawabannya. Gue paksa makan tapi perut gue udah kaga muat. Apalagi rasa gulanya eneg banget. Klo ngerti gini akibatnya mending gue tolak aja tadi waktu mama kasih nih pigor. Dengan jalan yang tertatih-tatih karena gak kuat menahan beban perut, gue bilang ke mama

“Ma, aku tau maksud mama yang baik yang telah memberi aku pigor seksi ini. Tapi aku gak bisa ma, aku gak kuat lagi. Maaf ma, aku tidak bisa mengemban amanat mama yang berat ini.”

Tidak tidak. Gue bercanda. Masak gue bilang klo tuh pigor seksi? Bisa-bisa ntar gue dinikahin sama pigor lagi. Dengan bijak mama gue menyarankan untuk membuang pigor seksi ini. Gue pandangin pigor itu. Kasihan klo gue musti mbuang si pigor. Dia bakal sendirian di tempat sampah. Ntar klo dia diperkosa sama semangka gimana? Ntar klo diculik kucing gimana? Ntar klo si kucing jadi nyulik pigor dan minta tebusannya ke gue, apakah gue harus memecah tabungan gue untuk menyelamatkan pigor?
Dengan berat hati gue buang pigor seraya berkata.

“Pigor. Aku percaya kamu. Kamu akan baik-baik saja. Maafkan aku yang telah membuangmu pigor..oh, pigor. I luph Yuu…”

0 komentar:

 
Copyright 2009 Jazzior