Pages

Rabu, 18 Mei 2011

"BRRRRTTTTRRTT"


Setelah membaca buku papa gue yang mengulas bagaimana cara mencerdaskan otak anak melalui music, utamanya music klasik, gue mencoba mempraktekannya. Tgl 17 malem gue pingin tidur ditemenin lagu-lagunya Mozart. Udah gue set tempat tidur gue senyaman mungkin dan seenak mungkin( Emang pisang goreng enakk?). Gue mainin lagu-lagunya Mozart lewat laptop. Kebetulan sekali sejak beberapa bulan yang lalu laptop gue sempet rusak, dan sampe sekarang masih rusak. Klo gue mainin lagu, gak tahu kenapa tiba-tiba ada suara “BRRTTRTRT” dari laptop gue, gak terlalu sering sih, tapi mengganggu. Itupun kalo Lato (Panggilan sayang gue buat laptop) lagi mood. Klo gak mood dia gak akan bunyi “BRRRTTTRRRRTT” lagi. Sebenernya lato gue akan berbunyi seperti itu hanya bila di shake dengan kencang (Ngapain juga laptop di shake?) atau terbentur sesuatu  bila sedang memaikan lagu. Setelah lato sempet masuk rumah sakit dan install 2 kali gara-gara virus nakal, suara “BRRRTTRRRRTT” itu jadi sering terjadi.
Gue tahu bagaimana cara mengurangi frekuensi “BRRRRTTTRRRTT”, gue harus tetap menggunakan Lato (ngerti maksudnya gak?), jadi gak boleh diem aja. Ngetik-lah, maen-maenin cursor-lah, atau yang lain. Pokoknya Lato gak boleh di diemin.
Setelah gue set si Lato untuk bisa mati otomatis, gue mainin music-musiknya Mozart. Gak ngerti kenapa, pertama gue dengerin lagunya, sumpah telinga gue sakit. Gak ngerti kenapa. Waktu itu gue hanya berpikir bahwa telinga gue telinga orang desa, sehingga gak cocok buat ndengerin music klasik. Gak hanya telinga, bagian yang biasanya di koyo-in klo lagi sakit kepala juga sakit. Lebih sakit malah.
Agak lama, gue tetep bertahan untuk mendengarkan Mozart. Keinginan gue menjadi cerdas tidak bisa mengalahkan apapun. Tiba-tiba Lato ngambek. Dia mengeluarkan “BRRRTTTRRRRTT”-nya. Shit, makin sakit kepala gue. Semenit dua menit gue bertahan. “BRRRRTTTTRRTT”-nya Lato semakin menjadi-jadi. Gue berpikir, klo musiknya begini gimana gue bisa menjalani terapi dengan baik? Waaa.. gue gak tahan. Akhirnya dengan ganas gue langsung matiin Lato. Tapi tetep kok, keinginan gue menjadi cerdas tidak bisa mengalahkan apapun, kecuali “BRRRRTTTTTRRRTT”-nya Lato. Dan sampai sekarang Lato selalu mengeluarkan “BRRRRTTRRRRTT”-nya klo gue lagi nge-play lagunya Mozart.

0 komentar:

 
Copyright 2009 Jazzior